News Update :
Home » , , » Atasi Sakit Kepala dalam Sekejap | Health Tips

Atasi Sakit Kepala dalam Sekejap | Health Tips

Penulis : Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 07.46

Tak perlu repot-repot minum obat saat terserang sakit kepala.

Dilansir dari Mirror (22/3), ada beberapa cara untuk menyembuhkan sakit kepala tanpa obat kimia.

Seks. Saat sakit kepala menyerang, segera cari pasangan Anda. Berhubungan seks dapat mengatasi rasa sakit di kepala. Menurut para ahli, seks memicu pelepas endorfin yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit alami.

Ubah posisi duduk. Duduk dengan postur merosot seperti huruf C bisa menyebabkan sakit kepala karena membuat leher tegang dan saraf nyeri. Untuk mengatasinya, duduk dengan kaki menapak rata di lantai dan usahakan pinggul dan lutut lurus ke depan.

Ikuti aturan 20/20
. Menatap layar komputer terlalu lama juga dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan mata, atau pandangan kabur. "Coba berpaling dari layar setiap 20 menit, kemudian fokus melihat ke benda lain berjarak 20 meter selama 20 detik," Kepala Eyecare Trust, Dharmesh Patel.

Minum air yang cukup
. Minum air satu gelas besar bisa meredakan ketegangan sakit kepala. Atau menggosok pelipis dan leher selama lima menit juga bisa meredakan ketegangan otot penyebab sakit kepala.

Cemil kacang. Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber utama dari magnesium. Magnesium sendiri merupakan mineral penting yang penting bagi relaksasi otot untuk meredakan ketegangan otot penyebab sakit kepala.
Share this article :

Posting Komentar

penjualan tricajus pusat di Indonesia
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by ardi tricajus